5 Cara Mengobati Jerawat Paling Ampuh Secara Alami

Jerawat adalah salah satu penyebab yang menjadikan kita tampil kurang percaya diri,karena jerawat timbul di bagian wajah yang menjadi sorotan semua orang.bagi seorang yang masih lajang atau belum mendapatkan pasangan jerawat menjadi permasalhan yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari.Disis lain jerawat tumbuh tidak mengenal musim,karena jerawat tumbuh di wajah dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor.Diantanya:


1.Masa Pubertas.

Kebanyakan terjadi pertumbuhan jerawat adalah dimana seseorang ketika mengalami masa pubertas.Hal ini dikarenakan pada masa puber sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak semakin meningkat produksinya dikarenakan meningkatnya pula hormoon testoteron.

2.Perubahan Hormon.

Selain remaja,jerwat dapat tumbuh pada orang dewasa,biasanya hal ini terjadi karena adanya perubahan kadar hormon.

3.Terkena Debu.

Terkadang seseorang kurang menjaga kebersihan wajahnya,ketika dalam perjalanan sering terjadi banyak debu yang menyebar disetiap jalan raya.Hal ini terjadi ketika seseorang berada dalam perjalanan tidak menggunakan perlindugan wajah seprti helm atau masker penutup pelindung wajah dari debu.


4.Minyak yang berlebihan.

Seseorang yang mempunyai kadar minyak yang tinggi dalam wajah akan lebih berpotensi memiliki jerawat yang tumbuh dalam wajah.oleh karena itu perlu rajin dalam mencuci wajahnya ketika jumlah minyak dalam wajah berlebihan.


5.Konsumsi Makanan Yang Kurang Sehat.

Jerawat juga bisa timbul akibat pola makan yang kurang sehat,seperti terlalu banyak makan-makanan yang mengandung lemak tinggidan tidak sehat.seperti kacang dll.

Berikut kami berikan tips alami sehat untuk menghilangkan jerawat secara alami tanpa menggunakan bahan kima:

1.Menggunakan Masker Lidah Buaya.


Lidah buaya adalah tanaman yang sangat bermanfaat bagi kita,selain untuk menyuburkan rambut namun jerawat juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang timbul dalam wajah kita.
Caranya adalah sebagai berikut:
Ambil beberapa daun lidah buaya secukupnya untuk diambil lendirnya sebagai masker,kemudian cuci bersih lalu kupas lidah buaya tersebut,kemudian ambil jel yang ada dalam lidah buaya tersebut,lalu oleskan pada wajah.Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih dan hangat,jika dilakukan secara rutin jerawat pun akan hilang.

2.Menggunakn Masker Putih Telur.


Telur selain sebagai makanan empat sehat lima sempurna,ternyata telur juga dapat dimanfaatkan sebagai kosmetik,diantaranya untuk menhilngkan jerawat yang tumbuh dalam wajah kita.
Putih telur memang baunya amis dan tidak sedap,namun siapa sangka bahwa selain baunya yang amis itu mampu membuat wajah kita bersih dari yang namanya jerawat.
Putih telur mengandung Enzim Lysozim yang dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat dan juga mampu mengecilkan pori-pori dalam wajah.
caranya adalah sebagai berikut:
Ambil sebutir telur segar,lalu pisahkan kuning telur dengan putih telur,kemudian kocok putih telur hingga mengembang,kemudian campurkan 1 sdm air perasan jeruk nipis.kemudian oleskan pada wajah secara merata sebagai masker,diamkan kurang lebih selama 15 menit,lalu bilas dengan air hangat bersih.


3.Menggunakan Es Batu


Siapa sangka loh Es batu yang menyegarkan ketika diminum dengan campuran teh manis ternyata juga mampu digunakan sebagai obat alami untuk menhilangkan jerawat yang terdapat dalam wajah kita.Hampir sama dengan kita menaruh es batu pada luka lebam,hal tersebut dapat serupa bekerja pada jerawat.Es batu ini dapat meningkatkan sirkulasi darah.sehingga dengan peredaran darah yang lancar dapat membantu menghilangkan jerawat yang membandel.
Caranya adalah sebagai berikut:
Ambil Es bat secukupnya,kemudian bungkus menggunakan kain bersihlalu letakan pada wajah yang terdapat jerawat membandel selama beberapa detik.lakukan hal ini secara rutin samppai jerawat terlihat mengempis.

4.Menggunakan Madu.


Madu merupakan sebuah obat multifungsi,selain rasanya yang manis dan lezat,madu juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah secara alami.karena madu mengandung zat antibiotik yang daoat membunuh bakteri,mencegah ifeksi dan membersihakn kotoran pada wajah kita.
Caranya adalah sebagi berikut:
Yaitu cukup dengan mengambil madu secukupnya kemudian oleskan pada wajah yang terdapat jerawat,kemudian diamkan kurang lebih selam 30-60 menit,selesai itu kemudian lalu cuci bersih dengan air hangat.

5.Menggunakan Masker Mentimun


Buah Mentimun adalah buah yang sangat enak sebagai lalapan sambal dan atau dicampur dalam berbgai hidangan makanan.Namun siapa sangka dibalik kelezatan mentimun,ternyata mentimun juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang timbul dalam wajah kiat.
Buah Mentimun mengandung kadar air yang sangat tinggi,serta mengandung vitamin A,B dan C.
Selain itu juga buah mentimun mineral yaitu magnesium,kalium,mangan,dan silika.selain itu mentimun mempunyai efek pendingin dan mampu membersihkan wajah.
Oleh karena itu buah mentimun mampu menghilangkan jerawat yang tumbuh membandel pada wajah kita.
Caranya adalah sebagai berikut:
Dalam penggunaanya ada dua cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah kita.
a.cara pertama adalah:dengan mengiris tipis-tipis mentimun lalu letakan pada wajah.
b.cara yang kedua yaitu dengan membuat jus 1 buah mentimun lalu oleskan pada wajah,kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit,lalu bilas dengan air hangat.

Demikian tips dan cara alami menghilangkan jerawat yang mebandel tanpa harus menggunakn bahan kimia,yang mampu menimubulkan kerusakan apada wajah,karena bahan alami sangatlah aman bagi tubuh kita,terutama bagi wajah kita,tanpa efek samping.



Tidak ada komentar untuk "5 Cara Mengobati Jerawat Paling Ampuh Secara Alami"